Loading...
world-news

MOTIVASI

7 Waktu terbaik untuk otak

ketika otakmu sudah stress dan terforsir untuk aktivitasmu sehari-hari maka kalian harus pintar membagi waktu kalian nih. Lakukan pembagian waktu berikut ini.

a)      Pukul 09.00 – 10.59

Ini adalah waktu paling produktif dari aktivitas tersebut. Ini karena otak melepaskan hormon stres yang cukup untuk membuatnya lebih fokus. Jadi segera selesaikan tugasmu di waktu ini.

b)      Pukul 11.00 – 13.59

Waktu yang paling tepat untuk melakukan tugas yang sulit atau sulit, karena saat ini hormon tidur turun tajam. Saat ini dianjurkan untuk tidak melakukan banyak tugas sekaligus karena akan  kehilangan kemampuan untuk berkonsentrasi.

c)      Pukul 14.00

Siang hari adalah waktu terbaik untuk istirahat, karena suplai darah atau oksigen ke otak agak berkurang. Ini karena saat mencerna makan siang, tubuh mengalirkan darah dari otak ke perut.

d)      Pukul 15.00 – 17.00

Jika otakmu benar-benar lelah, cobalah melakukan aktivitas yang berbeda dengan temanmu agar lebih rileks. Misalnya, kerja sama tim. Meski otaknya tidak terlalu tajam, orang tersebut merasa rileks dan tekanan tubuhnya juga lebih rendah.

e)      Pukul 18.00 – 19.59

Waktu terbaik untuk mengerjakan tugas pribadi adalah saat otak  dalam masa pemeliharaan saat produksi melatonin (hormon tidur) masih  rendah.

f)       Pukul 20.00 – 21.59

Waktu yang tepat untuk bersantai, karena karena peningkatan hormon melatonin, tidur adalah waktu terbaik untuk meninggalkan pekerjaan atau tugas dan mulai bersantai.

g)      Pukul 22.00 Keatas

Kali ini waktunya istirahat dan tidur malam. Kamu dapat mengatur cahaya di dalam ruangan karena mengatur cahaya membuat otak dapat beristirahat. Berlatih tidur 7-8 jam untuk kesehatan dan energi pagi yang optimal.

Baca Juga